3 PDP Covid-19 di Pohuwato: Jangan Panik, Tetap di Rumah

3 PDP Covid-19 di Pohuwato: Jangan Panik, Tetap di Rumah

23/03/2020 22:28 0 By Yadin

Hulondalo.id – Imbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah jangan dianggap sepele. Pasalnya, di Indonesia pasien positif Covid-19 terus bertambah.

Per 23 Maret 2020, pasien positif di Indonesia bertambah 65 orang menjadi 579 orang. Di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo data saat ini terdapat 25 ODP (orang dalam pemantauan). Selain ODP, terdapat 4 PDP (pasien dalam pengawasan).

Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, dr. Supandi M. Abdullah mengatakan, pihaknya menerima laporan sementara yang masuk hari ini, Senin (23/3/2020) terdapat 25 ODP dan 4 PDP.

Dari 4 PDP, 2 orang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Aloei Saboe. Dari 2 yang dirujuk itu, 1 pasien sudah dipulangkan, sementara 1 pasien lagi masih menunggu hasil pemeriksaan dari Jakarta. Nah untuk 2 PDP lainnya, masih diobservasi di Rumah Sakit Bumi Panua.

Dalam beberapa kesempatan, pemerintah daerah selalu menyampaikan agar masyarakat tidak panik menyikapi penyebaran virus ini. Masyarakat juga diharapkan tetap berada di rumah, kecuali untuk hal yang sangat mendesak.

Hingga saat ini, Provinsi Gorontalo masih 0 pasien positif Covid-19. Meski begitu, patuhilah aturan pemerintah untuk tetap berada di rumah, menghindari keramaian dan patuhi pula imbauan lainnya. Ini untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. (yadin)