30 Pegawai Dikesprov Gorontalo Positif Covid-19, Swab Test akan Digelar Masif

30 Pegawai Dikesprov Gorontalo Positif Covid-19, Swab Test akan Digelar Masif

01/10/2020 20:44 0 By Alex

Swab Test Provinsi Gorontalo

Kegiatan swab test yang digelar di kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (1/10/2020).

Hulondalo.id – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengkonfirmasi terdapat 30 pegawai di instansi tersebut positif Covid-19.

Berdasarkan kasus itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo melakukan swab test secara masif untuk mencegah penularan virus corona dari klaster perkantoran.

“Dari 200 pegawai yang dilakukan swab pertama, ada 30 orang yang positif Covid-19. Begitu juga OPD lainnya, sudah diketahui berapa orang yang terpapar. Jadi, dengan melihat bertambahnya jumlah yang positif ini, kami diperintahkan untuk secara masif melakukan swab test,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole di sela-sela swab test di lingkungan kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (1/10/2020).

Selain melakukan swab test di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Misranda juga mengaku pihaknya telah menerima beberapa permintaan swab test hingga ke petugas keamanan sampai cleaning service.

“Dengan swab test secara masih ini, kita akan tahu berapa yang terpapar. Klaster perkantoran akhir-akhir ini cukup banyak. Insya Allah satu minggu ke depan akan terjadwal seluruh OPD di lingkup Pemprov Gorontalo akan dilakukan swab test,” kata Misranda.

Sebelumnya, swab test di lingkungan kantor Gubernur Gorontalo diikuti mulai dari pejabat eselon II, setingkat eselon III hingga sespri pimpinan di kantor Gubernur.(adv/alex)