30 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Digital Marketing

30 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Digital Marketing

16/09/2021 16:17 0 By Maman

Pelatihan Pelaku UMKM Pemasaran Digital

Website Developer Gorontalo Alfian Nangili, saat melakukan pelatihan aplikasi toko online kepada peserta pelatihan digital marketing. (F.Inkri)

Hulondalo.id – Website Developer Gorontalo memberikan pelatihan pemanfaatan digital marketing kepada 30 pelaku usaha atau UMKM di Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/9/2021). Kegiatan yang diinisiasi Dinas Disperindag Kabupaten Gorontalo ini, upaya pengembangan pemasaran UMKM.

Alfian Nangili mengatakan, pelatihan khusus kepada 30 peserta pelaku usaha ini, untuk memanfaatkan digital dalam memasarkan produknya masing-masing.

“Materi yang diberikan materi yang diberikan terkait bagaimana membuat toko online secara instan tanpa skill khusus, kemudian memperluas pasar dengan toko online, mengelola toko secara mandiri bagi masyarakat pelaku usaha di Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya kepada Hulondalo.id usai memberikan materi di Aston Hotel, Gorontalo.

Pelatihan ini penting dalam proses pemasaran produk di masa pandemi covid-19 yang sebelumnya masih dilakukan secara konvensional, kini mulai ke online. Pelaku usaha kata dia, harus menguasai tentang digital marketing ini.

“Mari sama-sama meningkatkan kualitas, skills, agar UMKM di Kabupaten Gorontalo bangkit di masa pandemi covid-19,” terangnya.

“Dari hasil paparan ini, saya minta semua peserta pelaku usaha agar mempraktikkannya di lingkungan bisnis,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini juga kata dia, semua peserta mempraktikkan materi yang diterima, diantaranya membuka aplikasi toko online yang menjadi rekomendasi pelaku usaha di Kabupaten Gorontalo.

“Saya memberikan informasi, arahan dan pelatihan, bagaimana usaha UMKM bisa memanfaatkan digital marketing tersebut sebagai lapak untuk mempromosikan produk masing-masing peserta,” tandasnya. (Inkri/HL)