30 Prajurit Brigif 22/Ota Manasa Positif Covid-19, Gubernur Bantu Obat Obatan

30 Prajurit Brigif 22/Ota Manasa Positif Covid-19, Gubernur Bantu Obat Obatan

09/08/2021 17:54 0 By Syakir

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat berkunjung ke Brigif 22/ Ota Manasa, Senin (9/8/2021)

Hulondalo.id – Sedikitnya ada 30 prajurit TNI di Gorontalo, terpapar covid-19. Menurut Komandan Brigif 22/Ota Manasa Letkol Inf. Made Sandy Agusto, rata rata prajurit yang terpapar itu adalah personil baru yang baru selesai pendidikan di Resimen Induk Kodam (Rindam).

Secara rinci, mereka yang terpapar itu, 21 anggota Brigif 22/OM, 6 prajurit Batalyon Infantri 711/Raksatama Palu dan 3 orang dari Batalyon 715/Motuliato.
Padahal kata Made, pihaknya menerapkan protokol kesehatan cukup ketat khususnya untuk setiap personil baru.

“Sebelum kami berangkat latihan ke Palu, Pak Gubernur, semua prajurit ini sudah di swab hasilnya negatif. Mereka ini mayoritas baru masuk dari Rindam (sekolah TNI AD). Setiap personil baru masuk pasti kami swab dan hasilnya negatif. Ternyata laporan berikutnya kok jadi positif setelah saya berangkat,” papar perwira dua bunga itu, Senin (9/8/2021)

Kendati demikian, kondisi kesehatan 30 prajurit TNI yang terpapar covid-19 itu terus dipantau. Secara umum mereka kondisi sehat dan tidak bergejala. Hasil swab PCR akan menentukan, apakah para prajurit itu sudah bisa kembali ke kesatuan masing-masing atau belum.

Pihaknya masih terus memantau anggota yang saat ini sedang isolasi terpusat. Secara umum semuanya dalam kondisi sehat dan tidak bergejala. Hasil swab PCR sedang ditunggu untuk memastikan apakah 30 personil tersebut sudah bisa kembali ke kesatuan masing-masing.

“Kami atas nama kesatuan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Ibu serta jajaran Forkopimda berkenan hadir ke tempat ini,” tutur Letkol Made.

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan berupa 150 Rapid Antigen, masker 20 kotak, vitamin C 96 kotak. Ada juga Zinc tablet 25 kotak, obat batuk sirup 25 botol dan obat batuk tablet 10 kotak.

Gubernur berharap, 30 personil TNI yang positif covid-19 itu bisa segera sembuh, dan kembali beraktifitas di kesatuan masing masing. (*)