30 Ribu Jiwa Lebih Nikmati Pamsimas, Wabup: Air Bersih Elemen Penting

30 Ribu Jiwa Lebih Nikmati Pamsimas, Wabup: Air Bersih Elemen Penting

22/09/2021 23:31 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat membuka pelatihan PAMSIMAS. (foto:hms)

Hulondalo.id – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) di Gorontalo Utara, telah menjangkau 30.469 jiwa.

Saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Aparatur Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan pada Program PAMSIMAS di Pulau Mohinggito Cottage, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Rabu (22/9/2021) Wabup mengatakan, air bersih merupakan elemen terpenting bagi kehidupan manusia.

“Karena itu, program pemerintah melalui PAMSIMAS, sangat dibutuhkan masyarakat, program PAMSIMAS ini sudah bisa dirasakan 30.469 jiwa di Gorontalo Utara,” kata Wabup.

Namun diakui Wabup, jika dibandingkan dengan jumlah penduduk di Gorontalo Utara, masih banyak masyarakat yang menikmati air bersih. Wabup meminta, program ini bisa dikolaborasikan dengan PUDAM. Meski diakui Wabup, penyediaan air bersih PUDAM agak susah menjangkau.

Wabup berharap, pelatihan ini benar-benar dilaksanakan dan diiikuti dengan baik. Ia pun memberikan apresiasi kepada pihak pelaksana yang telah memilih Pulau Mohinggito sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik,” kata Wabup. (Prin/Adv)