33.200 Liter Cap Tikus Senilai Rp 2,2 Miliar Dimusnahkan Polda Gorontalo

33.200 Liter Cap Tikus Senilai Rp 2,2 Miliar Dimusnahkan Polda Gorontalo

01/10/2020 17:12 0 By Maman

Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo, Irjenpol Akhmad Wiyagus bersama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat memusnahkan 33.200 liter miras jenis cap tikus. (foto:hmspolda)

Hulondalo.id – Tak kurang dari 33.200 Liter minuman keras (miras) jenis cap tikus hasil operasi jajaran Polda Gorontalo dimusnahkan, Kamis (1/10/2020).

Pemusnahan cap tikus senilai Rp 2,2 Miliar tersebut dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, FKUB hingga tokoh masyarakat, bertempat di SPN Polda Gorontalo.

Direktur Reserse Narkoba Polda Gorontalo, Kombes Pol Witarsa Aji ketika dikonfirmasi mengatakan, barang bukti miras jenis cap tikus ini merupakan hasil sitaan selama operasi sejak bulan April sampai dengam akhir September 2020.
“Ini adalah hasil sitaan dari jajaran Polda Gorontalo bersama tim Satgas Covid-19 yang ada di perbatasan, termasuk jajaran Ditresnarkoba bersama satuan narkoba di polres jajaran,” kata Witarsa.

Dia menambahkan, dari penyitaan miras jenis cap tikus tersebut terdapat 9 orang yang telah dijadikan tersangka, baik dari jajaran Polda Gorontalo maupun jajaran Polda Sulut maupun Polda Sulteng.

“Hasil penyidikan kita, miras ini tidak langsung yang besar, tapi dikumpulkan dari pabrik-pabrik kecil. Sudah ada 9 orang yang kita tetapkan sebagai tersangka,” tandasnya. (adv/alex)