33 Paskibraka Boalemo Jalani Diklat, Ini Pesan Anas

33 Paskibraka Boalemo Jalani Diklat, Ini Pesan Anas

05/08/2021 23:00 0 By Maman

Diklat Paskibraka Boalemo

Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf memakaikan topi kepada peserta Paskibraka Boalemo yang akan mengikuti diklat. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – 33 Paskibraka mulai menjalani Pendidikan Pelatihan (Diklat). Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf, hadir dan membuka secara langsung diklat tersebut. Anas meminta, 33 paskibraka ini agar bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian diklat.

“Rasa bangga kami, adik-adiklah yang terpilih dari sekian ribu yang mendaftar menjadi pasukan pengibar bendera, sehingganya, tugas mulia ini agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Anas, saat membuka Diklat Paskibra Boalemo, di Hotel Grand Amelia, Kamis (5/8/2021).

Dukungan kata dia, diberikan pemerintah disemua tingkatan dari desa hingga kabupaten.

“Karena ini bagian dari mengingat perjuangan para pendahulu kita yang telah mengorbankan air mata hingga darah dalam memerdekakan bangsa ini,” terang Anas.

Sehingganya, Anas berharap, para paskibraka bisa melakukan tugas dengan penuh kebanggaan pada 17 Agustus 2021.

“Bayangkan saja, bendera yang dikibarkan saat olimpiade semua orang terharu dan bangga, itu karena ada mereh putih di dadanya, sebab itu, kebanggaan kita semua terletak pada pundak adik-adik ketika sukses mengibarkan bendera merah putih nanti,” tandas Anas.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Boalemo, Asni Abubakar menyampaikan, para pelatih dan peserta telah diseleksi dengan baik.

“Dari 33 peserta ini masing-masing putra 16 dan putri 17, adapun pelatih, terdiri dari 3 personil TNI, 3 personil Polri, dan 8 pendamping pelatih,” tuturnya.

Pembukaan diklat ini juga dihadiri Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, para asisten dan pimpinan OPD. (Rifal/Adv)