34 Personel Polri Segera Pensiun, Polda Gorontalo Gelar Pelatihan Wirausaha

34 Personel Polri Segera Pensiun, Polda Gorontalo Gelar Pelatihan Wirausaha

12/03/2020 18:03 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas MSi saat membuka kegiatan pembekalan dan pelatihan bagi personel Polri yang segera memasuki masa pensiun, Kamis (12/3/2020).

Hulondalo.id – Sedikitnya 34 personel Polda Gorontalo akan mengakhiri masa dinas atau pensiun, dalam waktu dekat ini.

Polda Gorontalo melalui Biro SDM pun menggelar pembekalan dan pelatihan wirasaha bagi anggota Polri dan PNS yang memasuk masa pensiun, Kamis (12/3/2020).

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas MSi pun membuka langsung kegiatan pelatihan itu dengan menghadirkan unsur Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, Komisaris Utama PT Jala Group, Direktur Perusahaan Q-Mart dan UKM Barakati Lestari.

“Memasuki masa pengakhiran dinas bukanlah sesuatu hal yang menakutkan, bukan sesuatu yang harus membuat kita stress. Hadapi Pensiun dengan Siap Bahagia. Olehnya, perbanyaklah bersyukur dan pandai-pandailah bergaul, menata diri,” buka Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas MSi.

Pada kesempatan kali ini, Kapolda Gorontalo sengaja menghadirkan personel Bhabinkamtibmas pada pembekalan dan pelatihan keterampilan wirausaha tersebut. Alasannya, agar ilmu ketrampilan yang diperoleh bisa ditindaklanjuti di desa binaannya.

“Kenapa Bhabinkamtimas yang masih muda-muda ini dilibatkan dalam pembekalan? Supaya ilmu pengetahuan dan keterampilan nantinya bisa digunakan untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat, bagaimana tentang usaha-usaha untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui wirausaha,” sambung mantan Wakapolda Sulawesi Selatan itu.

Sedikitnya 34 personel Polri se-Polda Gorontalo akan mengakhiri masa dinas atau pensiun dalam waktu dekat ini.

Menurut Kabag Binkar Polda Gorontalo yang juga selaku panitia pelaksana, AKBP Beni Murjayanto SIK MH, pada pelatihan tersebut peserta juga akan diajak untuk meninjau lokasi salah satu tempat wirausaha sukses.(alex)