374 Bintara Polri Ikut Pendidikan di SPN Gorontalo Termasuk dari Papua

374 Bintara Polri Ikut Pendidikan di SPN Gorontalo Termasuk dari Papua

26/07/2021 16:49 0 By Syakir

Pendidikan Bintara Polri SPN Gorontalo 2021

Hulondalo.id – Sejumlah 364 Bintara Polri menjalani pendidikan di SPN Polda Gorontalo. Dari 374 tersebut, 230 Bintara merupakan Bintara Provinsi Gorontalo, sedangkan sisanya 144 bintara dari Provinsi Papua.

Kepala SPN Gorontalo, KBP Agus Widodo, S.IK,MH mengatakan, Bantara Polri itu, akan mengikuti pendidikan di SPN selama lima bulan termasuk Bintara dari Papua.

“Jadi, selama lima bulan mereka mengikuti pendidikan di sini termasuk dari Provinsi Papua,” ungkap Agus usai upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri yang dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M, Senin (26/07/2021).

Dijelaskan Agus, Bintara dari Provinsi Papua tersebut merupakan hibah dari Polda Papua ke Polri. Selain itu, penerimaan Bintara di sana sangat besar, dan akan disebar di beberapa wilayah termasuk Provinsi Gorontalo.

“Untuk Gorontalo merupakan peringkat ke empat peserta terbanyak Bintara Papua yakni sekitar 144 orang,” jelas Agus.

Diungkapkan Agus, selama pelaksanaan pendidikan, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan dokter dan tim medis pun telah disiapkan termasuk satgas khusus di SPN Gorontalo.

“Kami pun tak perkenalkan mereka berkontak langsung dengan masyarakat umum termasuk dengan keluarga. Ini kami lakukan untuk menghindari jangan ada klaster penyebaran Covid-19 di SPN,” tandas Agus.

“Kami berharap, mereka bisa melaksanakan tugas kepolisian, mengabdi kepada masyarakat bagi Nusa dan bangsa dalam kebhinekaan tetapi satu bakti, satu darma dalam melayani masyarakat serta Menjaga NKRI secara utuh,” tambah Agus.