39 Orang Jalani Tes PCR di Mobil Laboratorium Bergerak Surveilans

39 Orang Jalani Tes PCR di Mobil Laboratorium Bergerak Surveilans

10/06/2021 13:25 0 By Maman

Tes RT-PCR Pegawai Dikes Prov Gorontalo

ASN dan PTT dilingkup Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, mengikuti tes PCR. (foto:hms)

Hulondalo.id – 39 orang yang merupakan ASN dan PTT dilingkup Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menjalani pemeriksaan Real Time-Polymerase Chain Reaction (RT-PCR), Rabu (09/06/2021).

Pemeriksaan dilakukan menggunakan mobil laboratorium bergerak surveilans, bantuan Kemenkes RI yang baru saja diterima Pemerintah Provinsi Gorontalo, baru-baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengapresiasi pemeriksaan ini dan berharap, seluruh pegawai dapat diperiksa sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penemuan kasus.

“Dinas Kesehatan harus menjadi role model dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 melalui upaya tes, lacak dan rawat, sehingga ini bisa diikuti oleh dinas dan badan lain yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi sesuai perintah bapak Gubernur”, ungkap dr. Yana.

dr. Yana juga menjelaskan, kapasitas kemampuan pemeriksaan mobil ini adalah, 96 spesimen untuk sekali running.

“Semakin banyaknya spesimen yang bisa diperiksa, meningkatkan cakupan pemeriksaan atau testing di Provinsi Gorontalo, sehingga warna zonasi dimasing-masing wilayah, benar-benar menggambarkan kondisi yang sebenarnya dilapangan”, pungkasnya.

Hasil pemeriksaan RT-PCR terhadap 39 orang, semuanya negatif. (Inkri/Adv)