4 Desa & 1 Kelurahan di Kabupaten Gorontalo Masuk Program Kota Tanpa Kumuh

4 Desa & 1 Kelurahan di Kabupaten Gorontalo Masuk Program Kota Tanpa Kumuh

25/03/2021 19:31 0 By Maman

Wabup Hendra Terima Tim Kotaku

Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto menerima kunjungan Tim Program Kotaku Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – 4 desa dan 1 kelurahan di Kabupaten Gorontalo, masuk dalam Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Wakil Bupati Gorontalo, Hendra Hemeto mendukung program tersebut, dengan harapan di Kabupaten Gorontalo bebas kumuh.

“Salah satu program kami membangun dari desa, program kotaku merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan desa menjadi lebih baik,” kata Wabup saat menerima kunjungan Tim Kotaku Provinsi Gorontalo, di Ruang Kerjanya, Kamis (25/03/2021).

OPD dilingkup Pemkab Gorontalo diminta Wabup, juga mendukung program ini, salah satunya dengan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, agar program ini berjalan lancar.

“OPD yang berkaitan dengan program Kotaku, saya minta memenuhi kebutuhan program ini, termasuk kesiapan dokumen,” ungkap Wabup.

Sementara itu, Tim Kotaku Provinsi Gorontalo, Ilham Hamid mengatakan, pertemuan tersebut untuk menyampaikan langsung program ini ditahun 2021.

“Ada lima wilayah yang termasuk dalam program ini yakni, Desa Polohungo, Kecamatan Tolangohula. Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Desa Bulila, Luhu dan Hulawa Kecamatan Telaga,” ujar Ilham.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan program ini kata dia, dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan. Utamanya dokumen perencanaan serta dukungan berbagai pihak salah satunya mengaktifkan kembali Pokja PKP.

“Kebetulan pendampingan kami di Kabupaten Gorontalo itu ada Limboto dan Telaga, tersebar di 23 Kelurahan, dan tahun ini masuk pada SK ada sekitar 12 kelurahan,” tutup Ilham. (Pin/Adv)