4 Gerai Vaksinasi di Lapangan Taruna Remaja,Ryan: Gerakan Masif Jaga Imun

4 Gerai Vaksinasi di Lapangan Taruna Remaja,Ryan: Gerakan Masif Jaga Imun

02/09/2021 13:14 0 By Maman

Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono meninjau TVS di Lapangan Taruna Remaja. (foto:hms)

Hulondalo.id – 4 gerai vaksinasi di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo disediakan, bagi warga yang akan disuntik vaksin Covid-19. Kamis (2/9/2021), Wawali Gorontalo, Ryan F. Kono, meninjau gerai tersebut.

Ryan mengatakan, gerai vaksinasi Covid-19 ini wujud kekompakan semua komponen baik itu, pemerintah, TNI dan Polri untuk bersama-sama menyehatkan masyarakat di Kota Gorontalo.

Tempat Vaksinasi Serentak (TVS) di Lapangan Taruna Remaja ini kata Wawali, menyediakan 4 titik gerai masing-masing dari, Puskesmas Pilolodaa Kota Selatan, Puskesmas Dumbo Raya dan Polres Gorontalo Kota disediakan.

“Ini untuk memasifkan warga Kota Gorontalo disuntik vaksin, agar imun tubuh masyarakat tetap terjaga dari covid-19,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, TVS yang sudah disediakan pemerintah telah memberikan pelayanan selama 14 hari bagi warga Kota Gorontalo. Warga diharapkan segera melakukan vaksinasi.

“Pemerintah setiap hari mengawasi pelaksanaan tempat vaksinasi di Kota Gorontalo, TVS ini akan berakhir pada tanggal 22 Oktober 2021 mendatang,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Mohammad Kasim, menjelaskan, sesuai rencana, TVS di Taruna Remaja yang dibuka setiap hari. Kata Kasim,ditarget bisa menyuntik vaksin hari ini kepada 2.000 orang.

“Makanya, kita mengarahkan ada 4 posko penyuntikan vaksin bagi warga yang ingin divaksinasi,” terangnya.

Kasim menambahkan, update vaksinasi di Kota Gorontalo hingga 1 September 2021 mencapai 109.228 orang atau 68,44%) ari sasaran 159.606.

Pantauan Hulondalo.id, posko TVS di Taruna Remaja Kota Gorontalo ini juga menyedaiakan makanan bagi warga yang divaksin oleh Polres Gorontalo Kota. (Inkri/Hulondalo.id)