4 Nelayan Belum Ditemukan, Bupati Indra Bikin Posko di TPI Gentuma Raya

4 Nelayan Belum Ditemukan, Bupati Indra Bikin Posko di TPI Gentuma Raya

18/07/2021 20:45 0 By Maman

Posko TPI Gentuma Raya

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin memimpin rapat dalam upaya pencarian 4 nelayan yang hilang di Sumalata. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin membuat Posko Pencarian 4 nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Gentuma Raya. 2 dari 4 nelayan yang hilang tersebut, warga Bolaang Mongondow Utara.

“TPI Gentuma Raya menjadi posko pencarian terhadap 4 nelayan/ABK yang hilang di perairan Sumalata Timur dekat Pulau Raja, 2 diantaranya merupakan warga Bolaang Mongondow Utara, dan keluarga mereka juga hadir dalam pertemuan tersebut,” kata Bupati usai memimpin pertemuan, Minggu (18/7/2021).

Tim SAR gabungan kata Bupati, baik itu dari Basarnas, Angkatan Laut, Polairud sudah bergabung di perairan Sumalata, sementara melakukan pencarian sejak Jumat kemarin.

“Mudah-mudahan pencarian mereka bisa berhasil, kita doakan bisa mendapatkan mereka dalam keadaan selamat, ini juga harapan dan doa kita semua,” ujar Bupati.

Pemerintah Daerah lanjut Bupati, sudah mengajukan permohonan ijin ke Pemprov Gorontalo, untuk menjadikan kantor TPI Gentuma Raya, sebagai posko petugas gabungan. Sehingga nantinya, informasi terpusat di posko tersebut.

Bupati berharap, keluarga tetap bersabar sambil berdoa. Pemerintah lanjut Bupati, tetap melakukan upaya untuk penyelamatan keempat nelayan tersebut.

“Saya minta kepada keluarga, jangan menerima informasi dari yang tidak diketahui asalnya, kita pusatkan semuanya di TPI Gentuma Raya, informasinya akurat,” tutur Bupati.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota DPRD Gorontalo Utara, Dedi Dunggio, dari Dinas Kelautan Perikanan Provinsi Gorontalo, dan sejumlah OPD terkait dilingkungan Pemda Gorontalo Utara. (Prin/Adv)