4 Pejabat Jalani Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Asisten II

4 Pejabat Jalani Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Asisten II

24/06/2021 22:38 0 By Maman

Uji Kompetensi Pejabat Asisten II

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam acara Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk Eselon Dua. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama digelar Pemkab Gorontalo Utara, untuk pengisian jabatan Asisten II Ekonomi Pembangunan.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menjelaskan, pejabat Asisten II sebelumnya telah berakhir masa tugasnya, 1 Juni 2021. Kini, jabatan tersebut kosong.

“Pemerintah daerah membuka kesempatan untuk semua pejabat eselon II, kita berikan kesempatan,” ujar Bupati usai membuka Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk Eselon Dua, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (24/6/2021).

Dari sekian yang diberikan kesempatan kata Bupati, ada empat pejabat yang mengajukan diri sebagai calon Asisten II. Mereka lanjut Bupati, memiliki potensi yang cukup baik, karena sebelumnya sudah berpengalaman pada jabatan eselon dua.

“Sehingganya, keempat calon tersebut tinggal mengembangkan potensinya saat diuji, apakah itu wawancara, makalah dan mungkin ada tes-tes lainya yang di anggap penting oleh Panitia Seleksi (Pansel),” ujarnya.

Baginya diakui Bupati, dari hasil seleksi tinggal memilih siapa yang pantas. Keempat pejabat ini, punya potensi yang sangat bagus.

Adapun 4 calon yang mengikuti uji kompetensi tersebut masing-masing Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Mahdalena Lungkang, Kepala Dinas Perhubungan, Nasution Djou, Kepala Badan Keuangan Husin Halidi serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr. Wardana Harun. (Prin/Adv)