4 Puskesmas Terakreditasi, Bupati Indra Akan Lakukan Ini

4 Puskesmas Terakreditasi, Bupati Indra Akan Lakukan Ini

19/08/2020 20:48 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyerahkan sertifikat akreditasi kepada puskesmas. (foto:prin)

Hulondalo.id – 4 puskesmas di Gorontalo Utara, kini telah mengantongi sertifikat terakreditasi. Bahkan satu puskesmas diantaranya, terakreditasi paripurna. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin berkomitmen akan lebih maksimal terhadap layanan kesehatan.

Komitmen ini kata Bupati, mengirim para dokter di Gorontalo Utara untuk mengambil gelar dokter spesialis. Bupati juga mendorong SMK di bidang kesehatan baik kebidanan dan keperawatan yang ada di Gorontalo Utara.

“Agar pemenuhan pelayanan kesehatan di semua puskesmas yang ada di Gorontalo Utara terpenuhi, akan sulit kalau mengandalkan dari daerah lain, karena daerah itu juga butuh,” imbuh Bupati.

“Dan Alhamdulillah, saat ini sudah berjalan, kedepan kita tetap mendorong putra putri terbaik kita untuk meneruskan atau melanjutkan studi lagi di bidang kesehatan,” tambah Bupati, Senin (17/8/2020).

Terakreditasinya 4 puskesmas ini juga kata Bupati, menjadi cambuk pemberi semangat dan komitmen bagi puskemas yang sudah terakreditasi maupun yang belum. Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada 4 puskemas  tersebut.

“Apalagi, Puskesmas Kwandang meraih akreditasi Paripurna, di Provinsi Gorontalo hanya ada 3 puskesmas dengan akreditasi paripurna,” ungkap Bupati.  (Prin/Adv)