4 Rumah 1 Toko di Gorontalo Terbakar Dalam Sehari, Cek Lokasinya

4 Rumah 1 Toko di Gorontalo Terbakar Dalam Sehari, Cek Lokasinya

29/07/2019 19:09 0 By Alex

Kebakaran yang terjadi di Desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Disini terdapat 2 rumah yang rata dengan tanah.

Hulondalo.id – Dalam seharian ini, tercatat 3 peristiwa kebakaran di Gorontalo, Senin (29/7/2019). Tercatat ada 4 rumah dan 1 buah toko yang dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi di Dusun Patuhu, Desa Isimu Utara, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, pukul 12.47 Wita. Di lokasi ini, terdapat 2 rumah yang berdekatan rata dengan tanah. Rumah tersebut tercatat masing-masing milik Andris Kahala (30) dan Alham Yahidji (35). Kebakaran tersebut diduga kuat akibat hubungan pendek arus listrik alias korslet.

Sedikitnya 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gorontalo dibantu 1 unit mobil Water Canon milik Brimobda Polda Gorontalo berhasil menjinakkan api agar tidak merembet ke pemukiman warga lainnya.

Peristiwa kebakaran kedua terjadi di wilayah Kabupaten Bone Bolango, tepatnya di Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan. Peristiwa yang menghanguskan Toko Karya Tani itu terjadi sekitar pukul 16.15 Wita.

Sedikitnya, 4 unit Mobil Damkar Kota Gorontalo dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu, namun dugaan sementara akibat korslet pula. Seluruh isi toko berupa berupa bahan-bahan pertanian luders terbakar.

Kebakaran di toko tani Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Seluruh isi toko ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran ketiga terjadi di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, pukul 17.00 Wita. Tercatat ada 2 rumah lagi yang terbakar, masing-masing milik Heri dan Kudin. Rumah yang berbahan kayu yang terdapat depot bensin eceran itu membuat api dengan cepat menghanguskan rumah tersebut.

kebakaran di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Terdapat 2 rumah yang hangus terbakar.(fb/istimewa)

Tercatat 1 unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Heri yang berprofesi sebagai tukang jahit hanya bisa pasrah melihat rumahnya dikepung api dan kepulan asap tebal.

Dari 3 peristiwa kebakaran tersebut, tidak terdapat korban jiwa. Namun jika ditotal, kerugian akibat kebakaran kali ini mencapai ratusan juta rupiah.(Alex/John)