4 Staf KPU Kabupaten Gorontalo Positif Covid-19, Tahapan Pilkada Tetap Jalan

4 Staf KPU Kabupaten Gorontalo Positif Covid-19, Tahapan Pilkada Tetap Jalan

18/09/2020 20:38 0 By Alex

KPU Kabupaten Gorontalo

Salah satu pegawai di KPU Kabupaten Gorontalo saat dilakukan swab test oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, beberapa waktu lalu.

Hulondalo.id – Sedikitnya 4 orang staf di KPU Kabupaten Gorontalo terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan setempat.

Meski begitu, seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Gorontalo tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Jadi tahapan tetap jalan, tidak menghalangi tugas-tugas di KPU walau ada staf kita terpapar Covid-19,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Kadir Mertosono dikonfirmasi, Jumat (18/9/2020).

Ditambahkan Kadir, pihaknya pun telah menyarankan untuk melakukan isolasi mandiri kepada 4 staf KPU Kabupaten Gorontalo yang dinyatakan positif Covid-19, serta memberlakukan Work From Home (WFH) sebagimana mengacu pada aturan WHO.

“Meskipun telah menjalani isolasi mandiri, tetap bekerja dari rumah sesuai dengan jadwal,” sambung Kadir.

Kedepan, pihaknya akan lebih memperketat lagi penerapan protokol kesehatan di lingkungan KPU Kabupaten Gorontalo, termasuk pada pelaksanaan tahapan Pilkada serentak ini.

“Ini dilakukan agar kantor KPU benar-benar steril,” tandas dia.(adv/Opin)