400 TPS Siap Layani Hak Pilih Gorontalo Utara

400 TPS Siap Layani Hak Pilih Gorontalo Utara

16/04/2019 10:47 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mendampingi Wagub Gorontalo Idris Rahim berkunjung ke kantor KPU Gorontalo Utara mengecek kesiapan logistik pemilu. (humas)

Hulondalo.id – 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Gorontalo Utara, dipastikan siap digunakan pemilih pada 17 April 2019 ini. Ini terungkap saat Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mendampingi kunjungan kerja Wagub Gorontalo Idris Rahim terkait kesiapan pelaksanaan tahapan pemungutan suara.

Dikantor KPU Gorontalo Utara, Bupati mendampingi langsung Wagub mengecek berbagai persiapan, khususnya logistik pemilu. Bersama jajaran TNI dan Polri, pengecekan juga dilakukan terhadap kesiapan KPPS dan penunjang lainnya.

“Ujung tombak pemilu adalah KPPS, semoga tahapan ini berjalan lancar, jangan ada yang mengacaukan tahapan ini juga,” kata Bupati.

Kesiapan teknis lainnya seperti PLN menyuplay listrik juga kata Bupati, penting untuk dijaga. “Semoga tidak terjadi pemadaman dan hal lainnya yang bisa membuat Pemilu tidak berjalan tertib aman dan lancar,” ujar Bupati.

Sementara Komisoner KPU Gorontalo Utara Ghandi A. Tapu menyatakan, persiapan logistik pemilu, diupayakan pada Selasa sudah mulai disebar di 400 TPS.

“Kunjungan ini memberikan semangat kepada kami untuk bekerja lebih baik dan dapat mensukseskan Pemilu,” ujar Gandhi.

Sementara itu, 400 TPS yang disiapkan KPU tersebut, tersebar di 123 desa untuk melayani 82.209 pemilih. (man/hms_fhr)