43 Pegawai Kejari Kabupaten Gorontalo Ikut Rapid Antigen, 2 Reaktif

43 Pegawai Kejari Kabupaten Gorontalo Ikut Rapid Antigen, 2 Reaktif

05/01/2021 23:29 0 By Alex

Rapid Antigen

Suasana rapid test antigen di lingkungan Kejari Kabupaten Gorontalo, Selasa (5/1/2021). (F. Opin)

Hulondalo.id – Sejumlah pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo menjalani pemeriksaan rapid test antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Selasa (5/1/2021).

Pemeriksaan rapid test antigen itu dilakukan menyusul 4 orang pegawai di lingkungan lembaga Adhyaksa itu terkonfirmasi positif Covid-19. Pada pemeriksaan rapid test antigen ini diikuti ada 43 pegawai di lingkungan Kejari Kabupaten Gorontalo.

“Ya, benar. ada 4 pegawai (di Kejari Kabupaten Gorontalo) terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi 2 orang sudah negatif dan 2 orang masih dalam perawatan,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Noneng S Nasibu.

Pun dari 43 pegawai di lingkungan Kejari Kabupaten Gorontalo yang mengikuti rapid test antigen, 2 orang di antaranya terkonfirmasi reaktif.

Mereka berdua kemudian akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan alat PCR. Pun karena alat Viral Transport Medium (VTM) masih kosong, kata Noneng, maka mereka akan diarahkan isolasi mandiri.

“Meskipun mereka diisolasi mandiri, tetap akan dilakukan pemantauan oleh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas tempat mereka tinggal, itu sudah berdasarkan SOP,” tandasnya.(opin/alex)