47 Pelajar Penyandang Disabilitas di Kabupaten Blitar Unjuk Bakat Olahraga

47 Pelajar Penyandang Disabilitas di Kabupaten Blitar Unjuk Bakat Olahraga

23/11/2020 15:19 0 By Maman

Talent Scouting Disparbudpora Kab Blitar

Kabag Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Kabupaten Blitar, Eko Yudhi Prasetyo dalam ajang Talent Scouting Pelajar Penyandang Disabilitas. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Penjaringan bakat atau talent scouting dibidang olahraga atletik bagi pelajar penyandang disabilitas digelar Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar. 47 pelajar disabilitas dari 4 SLB di Kabupaten Blitar berkompetisi menunjukkan bakat dan kemampuannya.

Ditemui awak media Senin (23/11/2020), Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Eko Yudhi Prasetyo mengatakan, talent scouting keolahragaan penyandang disabilitas ini, agar para siswa dapat menyalurkan bakatnya. Dalam ajang ini juga kata dia, para siswa menampilkan kemampuan dibidang atletik seperti lari, ketangkasan halang rintang.

“Kegiatan seperti ini, diharapkan muncul bibit atlet baru dari penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar, meski memiliki kekurangan secara fisik, mereka diharapkan tetap memiliki semangat dan motivasi serta berpartisipasi dalam kegiatan keolahragaan,” kata Eko.

Program yang dilaksanakan di Stadion Gelora Panataran Nglegok, Sabtu (21/11/2020) ini kata Eko, akan terus digalakkan dan dibuatkan dalam porsi yang baik, agar kemampuan siswa siswi ini mendapatkan penyaluran yang baik. Semoga kata dia, ini menjadi salah satu bidang untuk meraih prestasi ditingkat provinsi maupun nasional.

Talent scouting tersebut digelar Disparbudpora Kabupaten Blitar kerjasama dengan Dispora Provinsi Jawa Timur dan National Paralimpyc Commiittee (NPC), demi memajukan dan mengembangkan bakat pelajar difabel, punya semangat dan motivasi yang sama dengan pelajar pada umumnya. (Anang/Kmf/Adv)