5 Tahun Bertahan Dinilai B, Bupati Indra Target Lakip Dapat Nilai BB

5 Tahun Bertahan Dinilai B, Bupati Indra Target Lakip Dapat Nilai BB

02/11/2020 22:59 0 By Maman

LAKIP Gorontalo Utara

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin membuka acara Asistensi Dokumen LAKIP OPD dilingkup Pemkab Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo Utara menargetkan bisa meraih nilai BB atau A terhadap Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (Lakip). Sebab kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, 5 tahun terakhir nilai yang diperoleh selalu B.

“Saya pikir sudah terlalu lama kita masih bertahan di nilai B, kita berupaya nilai ini bisa naik, tidak saja B tapi bisa BB atau A,” kata Bupati usai membuka Asistensi Dokumen Lakip OPD dilingkungan Pemkab Gorontalo Utara Tahun 2020, di Manado, Senin (2/11/2020).

Bupati juga mengatakan, Lakip sangat penting sebagai pertanggungjawaban kepala daerah tidak hanya ke masyarakat, tapi juga ke pemerintah. Dokumen ini kata Bupati, bisa melihat apa saja kekurangan dan kelebihan pemerintah daerah.

“Saya berharap ada koreksi dari pemateri, kritikan maupun masukkan, dan itu menjadi perhatian kita semua,” ungkapnya.

Sebagai perencana kata Bupati, semua peserta pasti tahu apa yang harus dikerjakan, dilakukan untuk mengisi kekurangan yang ada. Olehnya, saat pemberian materi sekaligus praktek itu, Bupati berharap semua peserta benar-benar mengikutinya dengan cermat.

Bupati berharap, kinerja pemerintah daerah kedepan, melalui Dinas/Badan atau OPD, bisa meningkat dari waktu-waktu sebelumnya.

“Paling tidak target kita BB, satu tingkat dulu, tapi kalau bisa sampai A kenapa tidak, tentu itu target kita,” tandasnya. (Prin/Adv)