5 Tahun Kedepan, Seluruh Desa di Kabupaten Gorontalo Jadi Desa Digital

5 Tahun Kedepan, Seluruh Desa di Kabupaten Gorontalo Jadi Desa Digital

29/03/2021 22:48 0 By Maman

Seminar Digital Desa Kominfo Kab Gorontalo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan sambutan sebelum membuka Seminar dan Workshop Literasi Digital Bagi Aparat Desa. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta, jaringan internet di desa, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Baik itu untuk pelayanan publik dari pemerintah desa maupun untuk mengembangkan potensi desa.

“Internet mempermudah desa mengakses informasi, termasuk pelayanan di desa sendiri seperti penginputan data masyarakat,” kata Nelson saat membuka Seminar Literasi Digital Bagi Aparat Desa, di Hotel Aston Kota Gorontalo, Senin (29/03/2021).

Dalam seminar yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo tersebut, Bupati juga mengatakan, jaringan internet bisa membuat masyarakat berinovasi dalam mengembangkan potensi desa.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome mengatakan, seminar untuk memberikan pemahaman kepada peserta, dalam memanfatkan jaringan internet di desa untuk mengoptimalisasi pelayanan publik serta perkembangan desa.

“Literisasi desa sangat penting serta sebuah keharusan, karena perkembangan teknologi informasi sekarang ini sangat cepat, perlu adanya pemahaman bersama dalam memanfaatkan teknologi tersebut,” ujar Haris.

Haris juga mengakui, belum semua desa di Kabupaten Gorontalo tersentuh dengan jaringan internet. Saat ini kata dia, upaya kerja sama terus dilakukan dengan berbagai penyedia jaringan internet.

“Kami berharap, lima tahun kedepan semua desa di Kabupaten Gorontalo sudah terpasang jaringan internet, sehingga menjadi desa digital,” harapnya. (Pin/Adv)