50 Kantong Beras dari Polres Gorontalo Bantu Ringankan Beban Warga

50 Kantong Beras dari Polres Gorontalo Bantu Ringankan Beban Warga

24/07/2021 05:50 0 By Syakir

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana menyerahkan bantuan beras kepada pedagang yang mangkal di bawah Pakaya Tower, Limboto, Jumat (24/7/2021)

Hulondalo.idSebanyak 50 kantong beras dibagikan oleh Polres Gorontalo kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di bawah Tower Pakaya. Masing-masing mendapatkan sekitar 5 kilogram beras, Jumat (23/07/2021).

Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, SIK mengatakan, pemberian beras ini dikhususkan masyarakat yang terdampak pemberlakuan Penetapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kabupaten Gorontalo, khususnya PKL.

“Pemberian bantuan beras ini, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pedagang. Karena, biasa mereka menjual hingga pukul 24.00 WITA. Namun, adanya PPKM mikro, mereka hanya bisa berjualan hingga pukul 21 WITA,” kata Ade.

Diungkapkan Ade, untuk pembagian beras, pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di tempat lainnya. Tetapi, pihaknya masih akan meminta data dan lokasi-lokasi berjualan para PKL melalui pemerintah daerah setempat.

“Untuk sekarang ada 50 paket beras yang kita bagikan. Semoga adanya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka para pedagang,” harap Ade.

Sementara itu, Marten Saludinti, salah satu pedagang menuturkan, dirinya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan beras dari Polres Gorontalo. Bagi dia, bantuan itu sangat membantu pemenuhan kebutuhan pokok.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu. Apalagi ini masih pandemi dan penerapan PPKM mikro,” ujar Marten.

Ia pun mengakui, penerapan PPKM Mikro sangat berdampak pada pendapatannya. Sebab, masyarakat yang datang sangat sedikit.

“Dampaknya ini sangat luar biasa, penghasilan kita pun jadi berkurang,” tutup Marten. (Opin)