54 Alumni Analis Kesehatan Jalani Try Out Ukom

54 Alumni Analis Kesehatan Jalani Try Out Ukom

26/05/2021 21:39 0 By Maman

Try Out

Pelaksanaan Try Out Ujian Kompetensi yang diikuti oleh 54 orang alumni Analis Kesehatan yang digelar di Kampus Poltekkes Gorontalo. (25/5/2021).

Hulondalo.id – 54 orang alumni Program Studi Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menjalani ujian try out uji kompetensi, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan yang digelar di Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Gorontalo ini, bertujuan untuk mengajarkan tata cara pelaksanaan uji kompetensi nanti.

“Pelaksanaan try out sangat penting, agar peserta sudah paham betul tata cara serta aturan dalam uji kompetensi,” ungkap Dekan F-STIK, Adnan Malaha M.Si.

Try Out Ukom sendiri merupakan upaya institusi agar, para alumni bisa melewati Ukom dengan sebaik baiknya. Sebab, Ukom merupakan persyaratan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) untuk mempermudah para alumni mendapatkan pekerjaan.

Untuk itu, 54 orang alumni yang mengikuti try out Ukom, diharapkan bisa memanfatkan try out untuk mengasah kemampuan sebelum pelaksanaan Ukom nanti.

“Ini merupakan upaya UBM Gorontalo melahirkan para ahli tenaga laboratorium medik profesional dan kompeten yang ditandai dengan memiliki sertifikat kompetensi. Kami doakan bisa kompeten 100%,” harap Adnan. (ais/rls)