6.000 Sambungan Listrik Gratis dari PLN, Gubernur Minta Prioritaskan Warga Miskin

27/08/2019 13:48 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Manager PLN UP3 Gorontalo Supriyadi membahas CSR 6.000 sambungan listrik gratis, Selasa (27/8/2019).

Hulondalo.id – Dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi di Provinsi Gorontalo, PT PLN melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Gorontalo bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo berencana akan memasang 6.000 sambungan listrik baru secara gratis.

Hal itu terungkap pada pertemuan antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Manager UP3 Gorontalo, Supriyadi, Selasa (27/8/2019).

Menurut rencana, 6.000 sambungan listrik gratis tersebut akan diperuntukkan bagi warga miskin se-Provinsi Gorontalo. Berdasarkan laporan UP3 Gorontalo, rasio elektrifikasi di Gorontalo saat ini sudah mencapai 95%.

“Mereka melaporkan ke saya tahun ini ada 6.000 KK miskin. Ini saya minta diverifikasi di lapangan untuk penerima yang benar-benar berhak. Saya minta Dinas Sosial, ESDM serta Bapppeda untuk lakukan survei lapangan,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Verifikasi yang dimaksudkan Gubernur Gorontalo tadi penting dilakukan agar program CSR dari PT PLN tersebut benar-benar tepat sasaran, yakni kepada warga kurang mampu.

Terpisah, Manager UP3 Gorontalo Supriyadi mengatakan, dari 6.000 sambungan listrik gratis tersebut baru 1.000 diantaranya yang telah terverifikasi. Dia berharap dukungan data dari pemerintah provinsi agar program tersebut bisa berjalanan maksimal dan tepat sasaran.

“Pemasangan gratis harus memenuhi syarat TNP2K, oleh karena itu kami berkoordinasi dan memohon izin ke pak Gubernur untuk mempercepat proses ini. Kalau bisa ya 100% supaya bisa menambah dan memperbaiki rasio elektrifikasi di Gorontalo,” kata Supriyadi.(usman)