Enam Kasus Menonjol Berhasil Diungkap Satuan Reskrim Polres Tolitoli

Enam Kasus Menonjol Berhasil Diungkap Satuan Reskrim Polres Tolitoli

01/07/2020 11:05 0 By Maman

Konferensi Pers digelar Polres Tolitoli terkait pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum Tolitoli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id (Tolitoli) – Satuan Reskrim Polres Tolitoli berhasil mengungkap enam kasus tindak pidana yang menonjol, dan menjadi perhatian publik yang terjadi di wilayah hukum Polres Tolitoli.

Saat memimpin konferensi pers yang digelar Selasa (30/6/2020), Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH mengatakan, ini keberhasilan yang luar biasa pada peringatan Hari Bhayangakara ke 74 tanggal 1 Juli 2020.

Pengungkapan enam kasus ini diakui Kapolres, merupakan kerjasama yang baik antara seluruh anggota dengan masyarakat. Dari enam kasus tersebut, didominasi oleh dugaan kasus pencurian. Dua diantaranya pencurian motor, kemudian pencurian dengan kekerasan.

Dua laporan polisi dengan dugaan kasus pencurian motor ini juga telah menetapkan tiga tersangka. Laporan pertama terjadi di Jalan H Hayun Kelurahan Baru Kecamatan Baolan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/90/IV/2020/Sulteng/Res Tolitoli, tanggal 05 April 2020 dengan tersangka dua orang yaitu S (26) dan H (25).

Pencurian dengan kekerasan juga sukses diungkap, yang berlokasi di Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan. Tersangka juga telah ditetapkan, yaitu MR alias E (38). Masih dengan dugaan kasus pencurian, tanggal 21 Juni 2020 terjadi di BTN Moipos Kelurahan Nalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

“Dugaan kasus ini ada tiga tersangka yaitu E (30), MR alias S (25) dan I alias S (24),” kata Kapolres.

Kemudian, Laporan Polisi Nomor : LP/119/V/2020/Sulteng/Res Tolitoli, tanggal 19 Mei 2020, adalah laporan kedua dugaan kasus pencurian motor yang terjadi di Jalan Siswa Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan, dengan tersangka R alias I (36).

Dugaan tindak pidana kekerasan terhadap anak juga telah ditangani, yang terjadi di Dusun Loigi Desa Kalangkangan Kecamatan Galang dengan tersangka I alias A (40), tanggal 17 Juni 2020.

Kasus menonjol yang terjadi diawal tahun 2020, juga sukses diungkap Polres Tolitoli, yakni, dugaan tindak pidana penganiayaan penikaman, tanggal 25 Januari 2020 di Desa Pulias Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli dengan tersangka R alias K (29).

Dalam konferensi pers itu juga, secara khusus Kapolres Tolitoli mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020.

Dia berharap, kedepan Polri lebih baik dalam menjalankan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Tolitoli khsususnya. (Andis)