6 Rumah di Liluwo Hangus Terbakar, Pemilik Histeris Tersisa Baju di Badan

09/08/2019 18:31 0 By admin

6 rumah di Liluwo Kota Gorontalo terbakar Jum’at sore. (istimewa)

Hulondalo.id – 6 rumah di jalan Madura Kelurahan Liluwo Kecamatan Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, Jumat (9/8/2019).

Tak jelas penyebab kebakaran, karena ada saksi mata yang mengatakan karena korsleting listrik ada juga yang mengatakan karena kompor gas, pasalnya saat kejadian salah satu rumah penghuninya sedang memasak.

Salah satu saksi mata mengaku, dirinya sempat mendengar suara gemericik dari atas atap salah satu rumah. Tak beberapa lama, api langsung membesar dibarengi kepulan asap hitam.

Pemilik rumah serta warga setempat, bergegas memadamkan api. Namun, karena angin yang bertiup cukup kencang, api justru makin membesar hingga melalap beberapa rumah lainnya.

Saksi mata lainnya justru menduga, kebakaran dipicu tabung gas yang meledak. Karena salah satu rumah penghuninya sedang memasak kala itu.

“api terlihat sekitar pukul 15.30 tepat ketika adzan Ashar berkumandang. tidak sampai 30 menit, api sudah sangat besar dan menyebar. Untungnya pemadam kebakaran langsung datang,” ujar salah seorang warga.

Sementara itu, warga pemilik rumah hanya bisa terkulai lemah. Api nanti padam sekitar pukul 17.00 Wita. Polisi sendiri masih menyelidiki penyebab kebakaran. Kerugian akibat peristiwa ini, berkisar ratusan juta hingga mungkin milyaran rupiah.

Berikut data pemilik rumah korban kebakaran yang berhasil diperoleh hulondalo.id. Nikson Niode (45), Hendra Pateda
(36), Iron Niode (40), Enol Usman (39), Samsudin Niode (58) serta Fence Niode (43). (tri)