60 BPD se Kecamatan Biau & Tolinggula Dilantik, Thariq: Energi Baru Bangun Desa

60 BPD se Kecamatan Biau & Tolinggula Dilantik, Thariq: Energi Baru Bangun Desa

02/07/2021 13:03 0 By Maman

Pelantikan 60 BPD Tolinggula Biau

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyampaikan sambutan usai melantik 60 anggota BPD se Kecamatan Tolinggula dan Biau. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, melantik 60 anggota BPD se Kecamatan Biau dan Tolinggula. Wabup meminta, 60 anggota BPD ini bisa bersinergi dengan Kepala Desa, membangun dan memajukan desa.

60 anggota BPD ini juga kata Wabup, sudah bisa melaksanakan tugas sebagaimana amanat undang-undang.

“Laksanakan tugas sebagaimana amanat undang-undang, bersama pemerintah Desa,” ungkap Wabup, Kamis (1/7/2021).

BPD yang sudah dilantik kata Wabup juga, sudah bisa merumuskan dan menetapkan APBDes, menampung dan menyalurkan aspirasi, juga mengawal dan mengawasi kinerja Kepala Desa, dalam rangka upaya pemanfaatan dana desa, juga penyelenggaraan pemerintahan desa.

Wabup berharap, prestasi yang sudah dicapai Gorontalo Utara sebagai desa tercepat kedua dalam penyaluran BLT DD, juga sebagai daerah yang tercepat dalam rangka peningkatan status desa dan tercepat dalam melakukan penginputan data SDGs Desa.

Seperti diketahui kata Wabup, di Gorontalo Utara ada dua desa mandiri, 18 desa maju dan selebihnya desa berkembang.

“Itu hal yang luar biasa,” kata Wabup.

60 anggota BPD ini merupakan energi baru untuk lebih meningkatkan prestasi penyelenggaraan pemerintahan desa, dan penggunaan dana desa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta, mendorong percepatan kegiatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan kepada  masyarakat.

“Kami percaya bahwa para anggota BPD, yang baru terpilih ini akan bersinergi dengan baik dengan para Kepala Desa, dalam memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat di desanya,” ujar Wabup. (Prin/Adv)