650 Unit Hunian Layak Dibangun Tahun Ini, Pemprov Gorontalo Gandeng TNI

650 Unit Hunian Layak Dibangun Tahun Ini, Pemprov Gorontalo Gandeng TNI

26/03/2020 16:23 0 By Alex

Danrem 133/Nani Wartabone Koloner Czi Arnold AP Ritiauw bersama Kepala Dinas PRKP Provinsi Gorontalo Aries Ardianto usai penandatanganan kerjasama pembangunan 650 unit RHIR selama tahun 2020.

Hulondalo.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) akan membangun sedikitnya 650 unit Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR) untuk warga kurang mampu, tahun ini juga.

PRKP pun bekerjasama dengan Korem 133/Nani Wartabone untuk mewujudkan program tersebut yang ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan Kepala Dinas PRKP Aries Ardianto dan Danrem 133/Nani Wartabone, Koloner Czi Arnold AP Ritiauw, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan Aries, penyediaan rumah dengan pola kerjasama ini diharapkan dapat menuntaskan penanggulangan kemiskinan dari sisi kepemilikan rumah.

“Mohon doanya dan kerjasamanya agar bisa berjalan lancar,” papar Aries.

Sementara itu, Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw menyampaikan, pihaknya akan segera melaksanakan tugas setelah anggaran telah disiapkan.

“Insya Allah akan kami laksanakan sesuai dengan target, hanya saja kami berharap karena bulan ini terpotong dengan bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, mungkin penyelesaiannya di bulan Juni,” terang Arnold.

Dia pun menjamin bahwa pihaknya siap dengan semua sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan 650 unit RHIR tersebut.

Pada penandatanganan kerjasama itu, hadir pula Dandim 1304/Gorontalo Letkol Allan Surya Lesmana, Kasiter Korem Letkol Inf Lucky Sonny Maramis, Pasi Komsos Korem Mayor Czi H Ibrahim, Kepala Bidang Perumahan Mohamad Iqbal Hasan, Kepala Seksi Penyediaan Perumahan Yunardi Rahim, Kepala Seksi Randal Perumahan Djawahirah, Kepala Seksi Pembiayaan Perumahan Meyliani serta Koordinator lapangan bidang Perumahan.(adv/alex)