66 Mahasiswa Ikuti PKMD, Rektor: Ajang Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

66 Mahasiswa Ikuti PKMD, Rektor: Ajang Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

07/01/2021 21:36 0 By Maman

PKMD UBM Gorontalo

Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes saat memberikan coaching kepada para mahasiswa Prodi Analis Kesehatan yang akan melaksanakan PKMD di 2 Kabupaten yakni Boalemo dan Kabupaten Pohuwato. (FOTO : Humas/Mulki)

Hulondalo.id – 66 mahasiswa Program Studi (Prodi) Analis Kesehatan, Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, akan menjalani kegiatan Praktek Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) tahun 2021.

Kegiatan yang penuh manfaat ini akan berlangsung kurang lebih 6 pekan. Sebelum terjun langsung ke masyarakat, Rektor UBM Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes memberikan penguatan serta bimbingan dalam coaching yang digelar di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo. Kamis (7/1/2021).

Rektor Titin Dunggio berharap agar, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh 66 mahasiswa menjadi pelopor peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

“Kami harap PKMD ini benar benar diikuti dengan baik, tunjukkan citra terbaik dari institusi ini. Berikan pelayanan yang prima selama menjalankan tugas ini. Sebab, baik buruknya institusi ini bergantung pada apa yang akan kalian perlihatkan di masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rektor Titin juga berharap agar para mahasiswa terbaik ini dapat menjaga nama baik almamater.

“Jaga nama baik institusi ini, jaga nama baik almamater. PKMD adalah ajang untuk melayani masyarakat, memberikan pemahaman serta meningkatkan derajat kesehatan yang ada di desa tersebut, serta tetap perhatikan protokol kesehatan, bersama masyarakat cegah penyebaran covid-19,” tutupnya. (ais/rls)