7.5 Ton Cap Tikus Digagalkan Kodim 1314 & Anggota Pos Perbatasan Atinggola

7.5 Ton Cap Tikus Digagalkan Kodim 1314 & Anggota Pos Perbatasan Atinggola

27/05/2020 18:00 0 By Maman

Petugas Kodim 1314 Gorontalo Utara dan Anggota Gugus Tugas Pos Perbatasan Atinggola mengamankan 7,5 ton miras jenis Cap Tikus. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – 7,5 ton minuman keras jenis Cap Tikus digagalkan masuk ke Gorontalo. Upaya ini berkat Kodim 1314 Gorontalo Utara beserta anggota Pos Gugus Tugas di perbatasan Atinggola.

“Saya sudah perintahkan koordinasi dengan pihak terkait, bongkar muatan truk tersebut dan jangan sampai lolos, begitu juga supirnya,” ungkap Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias.

Letkol Firstya menjelaskan, sebelumnya anggota unit Intel Kodim 1314 Gorontalo Utara menerima informasi, akan adanya truk berwarna hijau akan melintas dan bermuatan cap tikus. Usai diberhentikan di pos gugus perbatasan di Atinggola, protokol kesehatan dilakukan saat itu.

Sopir mengakui adanya muatan Cap Tikus, setelah diinterogasi oleh anggota unit Intel Kodim. Temuan dan pengakuan ini, kemudian dilaporkan ke Danramil Atinggola dan diteruskan ke Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias.

“Tidak ada yang main mata di lapangan dengan pelaku, siapapun yang datang atau telpon untuk meminta dilepaskan, tidak diperbolehkan, amankan barang bukti, koordinasi dengan pihak terkait,” tegasnya.

Saat muatan dibongkar, petugas menemukan minuman cap tikus yang ditutupi terpal dan ditimpa dengan 4 karung isi coklat sebagai modus.

“Ditemukan miras jenis cap tikus sebanyak 7,5 ton, dikemas dalam plastik dan diisi dalam 150 karung dan setiap karung ada 50 liter,” jelas Dandim.

Miras ini dibawa dari Humulambuai Minahasa Selatan, dan sesuai rencana akan dipasarkan di Kota Gorontalo. Barang bukti lanjut Dandim, diamankan di pos batas gugus dan akan di lakukan penyelidikan lebih lanjut. Pemesan miras ini juga, sedang dalam proses penyelidikan.

“Pelaku juga diamankan dan diproses di Polsek Atinggola,” tambahnya.

Adapun identitas supir tersebut diketahui berinisial AL alamat Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur Minahasa Selatan. Sementara pemilik berinisial YL beralamat Humolambuai Kecamatan Humolambuai Minahasa Selatan. (Prin)