7 Fraksi DPRD Provinsi Gorontalo Setuju Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir

7 Fraksi DPRD Provinsi Gorontalo Setuju Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir

12/07/2021 13:39 0 By Maman

Paripurna DPRD Prov Gorontalo Bone Pesisir

DPRD Provinsi Gorontalo saat menggelar Rapat Paripurna. (foto:hms)

Hulondalo.id – Rapat Paripurna DPRD Provinsi Gorontalo menyetujui pembentukan Kabupaten Bone Pesisir. Pembentukan daerah ini kata Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mendapat persetujuan dari 7 fraksi DPRD Provinsi Gorontalo yang diajukan oleh Panitia Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.

“Alhamdulillah, 7 Fraksi sudah menyetujui dan memberikan rekomendasi pada calon pembentukan Kabupaten Bone Pesisir Provinsi Gorontalo,” ungkap Paris, Senin (12/7/2021).

Diantaranya fraksi Golkar, PDIP, PPP, Nasdem-Amanat, Demokrat-Nurani Bangsa, Fraksi PKS, Fraksi Gerindra

Panitia komite kata Paris, diminta segera menindaklanjuti sesuai ketentuan dan perundang-undangan, serta mengundang teman-teman untuk direalisasikan. Semoga kata Paris, pembentukan kabupaten ini membantu untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Bone Pesisir, dan mempersempit ruang kendali demi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Ia juga menambahkan, proses anggaran dalam pembentukan daerah ini sudah dibicarakan dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Ya, sesuai dengan kemampuan daerah dalam mengawal dan membijaksanai pembentukan kabupaten baru ini,” tandas Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini. (Inkri/Adv)