7 Oknum Pemuda Ini Kedapatan Pesta Miras, Seorang Bahkan Masih SD

23/11/2019 01:05 0 By Alex

Sedikitnya 7 oknum pemuda saat kepergok Camat Kota Selatan bersama anggota TNI sedang pesta miras jenis cap tikus.

Hulondalo.id – Sekelompok oknum pemuda kedapatan sedang berpesta minuman keras (miras) di sebuah pondok di Kelurahan Limba U2, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, pada operasi yang digelar pemerintah kecamatan dibantu aparat TNI dari intelijen Korem 133/Nani Wartabone dan Kodim 1304/Gorontalo.

Informasi ini berawal dari laporan warga, bahwa dimana ada pondok yang diduga selalu dijadikan tempat nongkrong anak muda sering digunakan pesta miras. Atas laporan tersebut, Camat Kota Selatan, Lurah Limba U2 bersama Babinsa dan anggota TNI lainnya segera melakukan pengecekan lokasi tersebut.

Dan benar, di pondok itu didapati sekelompok remaja tersebut sedang asyik menikmati miras jenis cap tikus yang sudah di campur dengan bir hitam.

“Informasi dari warga inilah kami langsung ke lokasi dan rupanya mereka ini sedang merayakan ulang tahun salah seorang di antara mereka,” ungkap Camat Kota Selatan, Mulky Datau.

Setelah diidentifikasi, satu dari 7 oknum pemuda ini masih di bawah umur. Bahkan, dia berstatus pelajar di salah satu sekolah dasar (SD) di Kota Gorontalo. Namun yang paling ironis, ternyata ini bukan pertama kalinya bocah ingusan itu terjaring razia aparat. Menurut pengakuannya, dia pernah kedapatan menghirup lem Eha-Bond.

“Jadi pondok ini sering digunakan sebagai tempat nongkrong mereka, makanya tadi saya sudah minta kepada pemilik rumah untuk membongkar pondok tersebut paling lambat besok. Kalau pun masih kedapatan seperti ini, pemilik rumah yang harus bertanggung jawab,” tegas Mulky.

Sementara ke 7 pemuda tersebut langsung diberikan pembinaan di tempat oleh aparat TNI. Maksudnya agar memberikan efek jera dan dengan harapan tidak mengulangi perbuatan yang sering meresahkan warga ini.(Jeff)