700 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi Disalurkan ke Kecamatan Wanggarasi

700 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi Disalurkan ke Kecamatan Wanggarasi

10/10/2020 19:48 0 By Alex

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di sela-sela pembagian secara simbolis bantuan pangan pokok bersubsidi di Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Sabtu (10/10/2020). (F. Alfred/Humas)

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menyalurkan bantuan pangan pokok bersubsidi, Sabtu (10/10/2020). Kali ini di Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Sedikitnya 700 paket bantuan pangan pokok bersubsidi disalurkan yang terdiri dari beras 5 Kg, minyak goreng 1 Liter, telur 10 butir, ikan 1 Kg hingga cabai rawit, bawang merah dan bawang putih masing-masing setengah kilogram.

Tak lupa, Idah Syahidah yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dan Anggota DPR RI itu turut membagi-bagikan masker kain kepada masyarakat setempat.

“Bantuan-bantuan yang kami serahkan seperti sekarang ini sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat. Ini juga sesuai dengan instruksi Pak Presiden agar kami, pemerintah itu selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena kami ini pelayan masyarakat,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Dia juga berjanji akan terus menggulirkan program-program bantuan yang pro rakyat hingga akhir masa jabatannya tahun 2022 nanti. Menurutnya, kesejahteraan masyarakat adalah hal yang paling utama.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya kepada rakyat. Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, semua serba kesusahan,” tambah Rusli yang turut didampingi Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Rusli Habibie kembali mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19. Warga di Kecamatan Wanggarasi diminta untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.(adv/alex)