8 Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung di Biau Gorontalo Utara Layak Dibantu

8 Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung di Biau Gorontalo Utara Layak Dibantu

26/04/2020 20:47 0 By Maman

Tampak, salah satu rumah warga terangkat bagian atapnya. (istimewa/fb)

Hulondalo.id – Dari sekian rumah warga yang rusak di Desa Potanga Kecamatan Biau Gorontalo Utara, 8 rumah diantaranya kata Kepala Desa Potanga Usman Hilimi, patut mendapatkan bantuan.

Menurutnya, dari kategori kerusakan yang diidentifikasi pasca kejadian, ada rumah yang rusak berat dan ada juga yang hanya rusak ringan.

“Setelah saya identifikasi, ada atapnya terbang, yang tidak ada atap hanya satu, rusak ringan ada 3, itu cuma berapa lembar seng yang terbang, mungkin ada 2 sampai 3 lembar yang terbang, tapi dapurnya itu rusak,” ungkap Usman Hilimi saat di hubungi, Minggu (26/4/2020).

Usman juga menjelaskan, jika menghitung semua kerusakan sebenarnya lebih dari 12 rumah. Namun, tidak semua mengalami kerusakan yang parah. Dari kunjungannya dilokasi bencana, ada 8 rumah warga yang patut mendapatkan bantuan.

“Yang layak dibantu kira-kira ada 8 rumah, karena memang ada kerusakan material, rumah yang lain ada seng yang terbang tapi tidak rusak, sementara yang lain itu kondisi seng tidak layak pakai lagi,” jelas Usman.

Berikut 8 rumah warga yang rusak :

  1. Hasan Payuyu Rumah, dapur dan Jamban Rusak Berat
  2. Risman Lahay, Dapur, dan Teras rumah rusak ringan
  3. Isran Pakaya, rumah rusak ringan
  4. Ibrahim Harun, dapur dan rumah rusak ringan
  5. Usman Manimbulun, jamban rusak ringan
  6. Hamid Karim, Dapur rusak ringan
  7. Ridwan Lahay, dapur rusak ringan
  8. Ismet Limonu, Rumah dan Dapur rusak ringan.

(Prin)