8 Tahun Terpisah, Paskibraka Gorontalo ini Akhirnya Bisa Ketemu Ayahnya di Monas

8 Tahun Terpisah, Paskibraka Gorontalo ini Akhirnya Bisa Ketemu Ayahnya di Monas

04/09/2019 21:07 0 By Yadin

Rombongan Paskibraka Pohuwato di Monumen Nasional (Monas).

Hulondalo.id – Mata Alfitrianti Gunawan (16), salah satu peserta Paskibraka asal Pohuwato tampak berkaca-kaca kala melihat Ayahnya Gunawan Surya Mustofa di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Rasa sedih bercampur bahagia menyelimuti perasaan Alfitrianti, karena sudah delapan tahun lamanya siswi SMA Negeri 1 Marisa ini berpisah dengan ayah kandungnya.

Bonus wisata sejarah yang diberikan Bupati Pohuwato, Provinsi Gorontalo Syarif Mbuinga, dimanfaatkan Alfrianti untuk bisa bertemu dengan Ayahnya.

Memang selama ini masih ada komunikasi lewat telepon, namun sejak dulu Alfrianti sangat ingin memeluk sosok pria yang sangat mencintainya itu.

Keduanya pun mengatur janji temu sejak Alfrianti masih ada di Gorontalo. Hari yang ditunggu pun tiba, keduanya janji temu di Monas.

Alfitrianti Gunawan bersama ayahnya.

Alfrianti pun tiba lebih dulu di Monas bersama rekan rekan sesama paskibraka. Dari jauh, Alfrianti samar samar melihat sosok pria yang berbadan tinggi tegap.

Tak mampu membendung rasa rindunya, Alfrianti langsung berlari memeluk sang Ayah. Suasana pun menjadi hari biru. Sulit menggambarkan suasana gadis yang terpisah 8 tahun dari ayahnya.

Dan pertemuan anak dan ayah itu berkat wisata sejarah yang merupakan reward dari Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga atas keberhasilan peserta Paskibraka saat upacara 17 Agustus.

“Sedih tapi bahagia,” ucap Alfitrianti saat diwawancarai awak media usai bertemu ayahnya.

Pembawa baki ini kemudian bercerita, bahwa ia terakhir kali bertemu dengan sang ayah sewaktu masih duduk di bangku kelas 3 SD tahun 2011 silam.

Jadi dulunya, Alfitrianti tinggal di Jakarta bersama ibu dan ayahnya. Setelah orang tuanya berpisah, Alfitrianti ikut sang ibu balik ke kampung halaman Gorontalo. (Yadin)