9 Calon Magister PPs Jalani Ujian Kelayakan

9 Calon Magister PPs Jalani Ujian Kelayakan

19/08/2021 21:36 0 By Maman

Tesis PPs UBM Gorontalo

Ujian hasil tesis atau ujian kelayakan yang diikuti oleh 9 orang mahasiswa akhir PPs Unbita. Kamis (19/8/2021). (FOTO : Humas/Diana)

Hulondalo.id – Program Pascasarjana (PPs) Universitas Bina Taruna Gorontalo menggelar ujian seminar hasil tesis atau ujian kelayakan, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Direktur PPs, Prof. Dr. Arifin Tahir M.Si ini turut dihadiri oleh unsur pimpinan, dosen & staf di lingkungan PPs baik secara langsung maupun melalui zoom cloud.

Ujian kelayakan yang diikuti oleh 9 mahasiswa akhir studi ini berlangsung di ruang sidang Kampus Bina Mandiri Gorontalo.

Dalam sambutannya, Direktur PPs, Prof. Dr. Arifin Tahir M.Si menjelaskan, ujian seminar hasil tesis ini merupakan kesempatan peserta mempertahankan riset yang telah dilakukan selama berada dilapangan. Sehingganya, jika ini terlampaui dengan baik, maka tentu bisa lanjut ke ujian akhir tesis.

“Jelas jika ini adalah tahapan menuju akhir dari studi, jika ini dilalui dengan baik, tentunya akan menuju ke ujian akhir tesis kemudian di yudisium dan berhak menyandang gelar magister sains. Namun jika tidak, bisa saja diperintahkan untuk turun kembali kelapangan jika masih banyak kekurangan yang didapatkan. Kita masih lihat mana domain yang masih bisa ditambah dan dikurangi. Saya berharap ini bisa mempertahankan hasil tesisnya,” harapnya.

Dalam ujian kali ini, kesembilan orang calon calon magister sukses mempresentasikan hasil penelitian tesisnya dihadapan para pembimbing dan penguji, serta mendapat beberapa perbaikan namun berhak untuk maju ke tahapan ujian akhir tesis nantinya. (ais/rls)