9 UKM Dapat Bantuan LKKS Provinsi Gorontalo

9 UKM Dapat Bantuan LKKS Provinsi Gorontalo

21/10/2020 14:12 0 By Alex

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo saat menyerahkan bantuan bagi sembilan kelompok usaha kecil menengah (UKM), bertempat di Institute Penerima Wajib Lapor (IPWL) Ummu Syahidah, Sabtu (17/10/2020).

Hulondalo.id – Sedikitnya 9 kelompok usaha kecil menengah (UKM) mendapatkan bantuan yang diserahkan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo bertempat di Institute Penerima Wajib Lapor (IPWL) Ummu Syahidah, Sabtu (17/10/2020).

Adapun penerima bantuan di antaranya usaha warung es tong-tong P-Rejo, Warung Es Krim Maju Lancsr, dan Warung Pop Ice Marsya dan Warung Pop Ice Az-Zahra. Berikutnya bantuan untuk usaha menjahit Taylor Humaira, Taylor Zuhri dan usaha penjualan pulsa Ibrahim Seluler.

Bantuan yang diserahkan Ketua LKKS Idah Syahidah didampingi Ketua Harian Aidin Adam ini menyasar Masyarakat Rawan Sosial Ekonomi (MRSE).

Idah Syahidah berharap bantuan ini bisa membantu meningkatkan produktivitas usaha kecil menengah. Terlebih lagi saat ini masyarakat dalam kondisi yang serba susah menghadapi pandemi covid-19.

“Pesan saya jangan patah semangat. Kita harus tetap bekerja, berjualan mencari nafkah yang halal dan berkah. Semoga bantuan ini bisa memotivasi kita semua untuk berusaha lebih giat lagi,” ujar Istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu.

Bantuan dengan total Rp 50 juta itu diserahkan dalam bentuk barang. Dua unit mesin jahit, dua buah freezer dan tiga buah serut es. Ada juga bantuan blender, mixer dan termos es masing-masing 5 buah.(adv/alex)