A.W Thalib: Pengemudi Bentor, ART, Pegawai Kontrak, Prioritas Bansos 2021

A.W Thalib: Pengemudi Bentor, ART, Pegawai Kontrak, Prioritas Bansos 2021

10/03/2021 20:56 0 By Maman

Komisi I DPRD Provinsi Dinsos

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penerima Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2021 yang terdampak pandemi Covid-19 memprioritaskan pengemudi bentor, Asisten Rumah Tangga (ART), pegawai kontrak dan pengusaha kecil (UMKM).

Saat berkunjung ke Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, A.W Thalib mengatakan, penyaluran bansos harus melalui data DTKS dan non DTKS yang dilakukan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

“DTKS sudah permanen, non DTKS ini seperti pengemudi bentor dan lain sebagainya, itu menjadi temuan baru selama pandemi Covid-19 yang akan diutamakan tahun ini,” ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

Meski begitu, politisi PPP Provinsi Gorontalo ini mengatakan, semua ini bermuara pada data, karena diawasi oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), untuk menopang data yang kuat.

“Sehingga objektifitas dan sasaran dalam penyaluran bantuan Sosial kepada masyarakat sesuai dengan ketentuan,” tegas AW Thalib.

AW Thalib menambahkan, sebagai wakil rakyat juga akan melakukan pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan akan diverifikasi bersama dinas sosial Provinsi Gorontalo.

“Mudah-mudahan program ini akan tetap berjalan, dan memang alokasi anggaran di APBD cukup besar juga untuk bansos ini, berkisar Rp 18 miliar khusus paket sembako,” pungkasnya. (MG01/Adv)