Abang Bentor Tanam Pohon Pisang di Jalan Bypass Kwandang

Abang Bentor Tanam Pohon Pisang di Jalan Bypass Kwandang

04/09/2020 20:06 0 By Maman

Pohon pisang ditanam abang bentor di jalan by pass Kwandang. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Abang bentor di Kecamatan Kwandang melakukan aksi protes, dengan menanam pohon pisang dilubang jalan Bypas Kompleks RSUD dr. Zainal Umar Sidiki (ZUS), menuju perempatan Polres Gorontalo Utara. Protes ini lantaran jalan tersebut dinilai tak kunjung diperbaiki.

“Selama ini, keluhan soal itu sudah banyak disampaikan ada tokoh masyarakat, orang-orang penting di Gorontalo Utara, tapi tidak ada tindakan, apalagi hanya kami abang bentor, karenanya kami tanam pohon pisang dijalan itu,” ungkap Julian saat dihubungi Jumat (4/9/2020).

Dengan menanam pohon pisang kata dia, sama halnya dengan membantu pemerintah daerah, memperbaiki jalan tersebut. Bukan tak mungkin kata dia, pohon pisang akan berbuah nantinya. Dampak dari rusaknya jalan itu kata Julian lagi, sudah menimpa beberapa pengendara.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Gorontalo Utara, Haris Latief mengatakan, jalan by pass tersebut, saat ini dalam tahapan pemeliharaan.

“Penimbunan juga masih dilakukan dibeberapa titik, karena ada struktur tanah yang labil,” kata Haris, dikutip dari prosesnews.id.

Penimbunan ini akan dilakukan hingga struktur tanah dibeberapa titik tersebut stabil, dan layak dilapisi dengan aspal.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Gorontalo Utara, Irfan Harahap juga mengatakan, sesuai rencana, pekan depan penimbunan akan dilakukan lagi dibeberapa titik lokasi. Prosesnya kata dia, memang seperti itu, karena tanah dibawahnya labil. (Prin)