Abdurrahman Bachmid : Organisasi HILMI, Efektif Untuk Membina Rohis

Abdurrahman Bachmid : Organisasi HILMI, Efektif Untuk Membina Rohis

24/02/2019 16:29 0 By Syakir

 

Musda dan Sosialisasi PD HILMI Gorontalo, Sabtu (24/2/2019), di Hotel Eljie Syariah, Kota Gorontalo, yang dihadiri Ketu MUI Gorontalo Abdurrahman Bachmid

Hulondalo.id – Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI), adalah salah satu organisasi yang cukup efektif untuk membina para siswa Rohis (Rohani Islam), di sekolah. Begitu penyampaian Abdurrahman Bachmid, Ketua MUI Provinsi Gorontalo, kala membuka Musda dan Sosialisasi PD Hilmi Gorontalo, Sabtu (24/2/2019).

Menurut Bachmid, tak cuma efektif, tapi HILMI juga adalah organisasi yang resmi, serta aman. Kendati begitu, anggota DPD RI ini juga, tetap memberikan nasehat serta arahan, termasuk mengawasi kegiatan dakwah dari HILMI.

Sementara itu, Musda pertama HILMI Gorontalo tersebut, mengambil tema “Optimalisasi Peran dan Potensi Seluruh Kader Dalam Menguatkan Eksistensi Lembaga”. Salah satu tujuan kegiatan ini, adalah untuk mengenalkan HILMI kepada para siswa, berikut dengan tupoksinya. Harapannya, HILMI bisa terbentuk di sekolah sekolah Menangah Atas di Gorontalo.

“Remaja merupakan penerus bangsa yang memiliki perananan cukup penting.
tidak ada yang akan tau 10 tahun kedepannya mereka akan menjadi pemimpin bangsa ini atau penghancur bangsa ini. Dan itu tergantung dari bagaimana cara kita mengarahkan mereka ke koridor keagamaan” Ujar Rizky Latif Ketua PD HILMI Kota Gorontalo

Dalam Musda HILMI pertama ini, SMA 1 Kota Gorontalo, menyatakan siap bekerjasama. “Kami selaku Pembina Rohis SMA 1, siap bekerja sama dengan PD HILMI Kota Gorontalo dalam segala bentuk kegiatan dakwah sekolah, khususnya di bulan Ramadhan,” Pinta Bapak Rais Rauf, Pembina Rohis SMA N 1 Kota Gorontalo. (pres/hl)