Abdurrahman Bahmid : Wakil Rakyat Harus Bisa Perjuangkan Aspirasi Rakyatnya

Abdurrahman Bahmid : Wakil Rakyat Harus Bisa Perjuangkan Aspirasi Rakyatnya

25/02/2019 00:24 0 By Syakir

Anggota DPD RI Abdurrahman Aabubakar Bahmid, mendapat sambutan hangat dari warga Heledulaa Utara, saat reses di kelurahan itu, Minggu (24/2/2019).

Hulondalo.id – Tugas utama seorang wakil rakyat, tak cuma sebatas membuat undang undang, tapi juga harus mampu berjuang untuk rakyat yang diwakilinya. Itu disampaikan, Abdurrahman Abubakar Bahmid Anggota DPD RI saat reses di Heledulaa Utara, Kota Gorontalo, Minggu (24/2/2019).

Dihadapan masyarakat yang memadati kegiatan reses itu, Bahmid memberikan penjelasan, seputar perbedaan, DPR RI dan DPD. “Pastinya, DPR RI itu adalah perwakilan dari partai politik, sedangkan DPD tidak,” paparnya.

Anggota DPD periode 2014 – 2019 ini, sempat menyentil tupoksi dari anggota DPD sebagai salah satu instrumen wakil rakyat di pusat, yang menurutnya memiliki tugas utama adalah berjuang untuk rakyat yang diwakilinya.

Itu artinya, mereka yang terpilih ke pusat, haruslah berkualitas dan mampu menyuarakan aspirasi rakyat Gorontalo, khususnya.

“tugas saya adalah perjuangkan kepentingan dan kebutuhan rakyat.. tugas saya menyampaikan apa yang menjadi hak rakyat,” ungkap Bahmid, yang sempat membagikan nomor selularnya, dan memastikan nomor itu setiap saat bisa dihubungi.

Bahmid yang juga salah seorang Da’i kondang di Gorontalo itu juga, sempat bercerita bagaimana saat dirinya dihubungi seorang ibu ibu warga asal Sumalata, untuk membantu pengobatan ponakannya yang terkena kanker.

Ponakan ibu itu, baru berumur 12 tahun, dan tercatat sebagai santri di salah satu pesantren. Singkat cerita, walaupun ditanggung BPJS, ibu itu tetap butuh biaya untuk rujukan ke luar daerah.

Dengan kewenangan yang dimilikinya sebagai anggota DPD RI, Bahmid pun menghubungi dinas terkait, dan meminta untuk bisa membantu. Alhamdullah, setelah diverifikasi akhirnya anak itu bisa dirujuk ke Makassar dan didampingi keluarganya.

“bantuan dari dinas itu, menggunakan uang rakyat juga. Selama semua memenuhi syarat, tak cuma soal kesehatan, masalah pendidikan dan hal lainnya, Insyallah saya bisa bantu juga,” pungkas Bahmid, yang mendapat sambutan hangat masyarakat yang hadir. (zhak)