Acara Ulang Tahun Muda-mudi di Sipatana Ini Dibubarkan Polisi

Acara Ulang Tahun Muda-mudi di Sipatana Ini Dibubarkan Polisi

05/04/2020 16:09 0 By Alex

Aparat kepolisian yang dibantu TNI saat membubarkan acara ulang tahun yang dihadiri 40 muda-mudi di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Sabtu (4/4/2020).

Hulondalo.id – Polres Gorontalo Kota membubarkan acara ulang tahun yang berlokasi di Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Sabtu malam (4/4/2020). Setelah diberikan pembinaan, sedikitnya 40 muda-mudi di tempat itu di suruh kembali ke rumah masing-masing.

“Iya benar. Jadi ada 40 remaja kami bubarkan saat sedang menghadiri acara ulang tahun. Pemilik rumah kami berikan arahan untuk tidak lagi membuat kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” tegas KBO Sabhara Polres Gorontalo Kota, Iptu Gendut Hartono.

Dia berharap, masyarakat kota Gorontalo dapat mengedepankan social distancing dengan tidak berkumpul agar terhindar dari penyebaran virus corona. Jika masyarakat tidak mengikuti imbauan ini, lanjut Iptu Gendut Hartono, maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

“Apabila ada masyarakat yang membandel dan tidak mengindahkan perintah personel yang bertugas untuk kepentingan negara, maka akan proses hukum. Buka Pasal 212 KUHP, barang siapa yang tidak mengindahkan petugas yang berwenang yang saat ini melaksanakan tugas dapat dipidana,” tegasnya.

Sebelumnya, jajaran Polda Gorontalo melakukan pembatasan sosial berskala besar sejak beberapa hari terakhir untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tak jarang Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas pun turun langsung memantau situasi.

Segala bentuk aktivitas masyarakat dihimbau untuk dihentikan dan kembali ke rumah masing-masing pada pukul 22.00 Wita. Ratusan personel kepolisian pun disiagakan untuk mencegah warga berkumpul dalam satu tempat.(Alex)