Ace Informa Bantu 320 APD untuk Nakes, Walikota Gorontalo: Terimakasih, Ini Sangat Dibutuhkan

Ace Informa Bantu 320 APD untuk Nakes, Walikota Gorontalo: Terimakasih, Ini Sangat Dibutuhkan

15/06/2021 18:12 0 By Syakir

Walikota Gorontalo Marten Taha menerima secara simbolis, bantuan APD untuk tenaga kesehatan dari ACE Informa, Selasa (15/6/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Kota Gorontalo menerima bantuan/donasi berupa alat pelindung diri (APD) tenaga medis sebanyak 320 hazmat dari Ace Informa.

Walikota 2 periode Marten Taha mengatakan, terimakasih banyak ini sangat dibutuhkan di Rumah Sakit, karena tenaga-tenaga kesehatan yang menangani pasien yang terpapar covid19, harus kita lindungi, salah satu yang harus kita lindungi adalah melengkapi fasilitas pelindung mereka.

Diberbagai daerah, dijelaskannya sudah sangat berkurang peredaran produksi hazmat tersebut. Sebab, hazmat ini hanya sekali dipakai oleh tenaga medis saat menangani pasien Corona.

“Hazmat ini, akan segera kita salurkan di tempat-tempat pelayanan kesehatan di wilayah Kota Gorontalo baik itu Puskesmas, maupun Rumah sakit,” ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Covid-19 ini, sangat sulit kita kendalikan. Ini bukan benda mati yang mudah untuk ditangani secepatnya.

Situasi dan kondisi, kata Politisi Golkar ini, yang masih menjadi tantangan utama kepada kita sehari-hari mulai dari aktivitas perkantoran, perekonomian tak stabil, sampai tempat ibadah pun jadi dibatasi pelaksanaan.

“Pemerintah tak bisa menghadapi sendirian, Alhamdulillah ada kelompok-kelompok masyarakat Organisasi profesi, sampai pada pengusaha yang secara sukarela memberikan bantuannya,” ucapnya.

“InsyaAllah dengan kepedulian kita semua, pencegahan Covid-19 di Kota Gorontalo bisa terkendali bersama,” sambungnya.

Perkembangan corona di Kota Gorontalo, kata Ketua DPD I Golkar Kota Gorontalo, jika diterapkan protokol kesehatan itu tak akan bertambah. Semua tergantung kepada masyarakat itu sendiri. (Inkri/Adv)