Ada Pandemi, Kalender Event Gorontalo Karnaval Karawo Jadi Digelar?

Ada Pandemi, Kalender Event Gorontalo Karnaval Karawo Jadi Digelar?

07/09/2020 15:01 0 By Alex

Suasana pertemuan unsur Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo bersama pihak Perwakilan Bank Indonesia, Senin (7/9/2020).

Hulondalo.id – Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan dengan Perwakilan Bank Indonesia membahas penyelenggaraan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK), Senin (7/9/2020).

Sebelumnya, GKK masuk 100 top kalender of event Kementerian Pariwisata yang setiap tahun digelar di Provinsi Gorontalo. Sebagai agenda rutin tahunan, GKK terus dimatangkan persiapannya sebagai ajang promosi pariwisata daerah ini.

Terungkap pada pertemuan Dinas Pariwisata dan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, bahwa penyelenggaraan GKK kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Konsep GKK tahun ini menjadi kegiatan virtual di mana penyelenggaraannya dilakukan di dalam gedung untuk menghindari kerumunan massa.

“Konsep ini diambil agar penyelenggaraan GKK tetap terlaksana namun berpegang teguh dengan standar prosedur protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata telah meluncurkan Calendar of Event (CoE) Gorontalo serentak bersama dinas kabupaten/kota yang dihadiri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Februari 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sementara ada 2 kegiatan yang masuk dalam Calendar of Event Nasional ini, yakni Festival Pesona Saronde dan GKK.

“Sekarang kami tengah menyiapkan pelaksanaan Gorontalo Karnaval Karawo,” kata Rifli.

Rifli menjelaskan, penyelenggaraan GKK tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya karena situasi pandemi Covid-19.

Meski demikian, Dinas Pariwisata berusaha tetap menyuguhkan GKK yang menarik. Rencananya, GKK berlangsung di gedung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini dilakukan untuk membatasi kerumunan massa yang lazim ditemui saat festival,” tandasnya.(adv/alex)