Ada Perahu Bermuatan Ikan Berlabuh di Pantai Sumalata Timur, Orangnya Tidak Ada!

Ada Perahu Bermuatan Ikan Berlabuh di Pantai Sumalata Timur, Orangnya Tidak Ada!

03/06/2021 19:11 0 By Alex

Nelayan hilang

Warga Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, menemukan perahu tanpa awak berlabuh disisi pantai, Kamis (3/6/2021).

Hulondalo.id – Warga Desa Buluwatu, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara dibuat geger dengan sebuah perahu bermuatan ikan namun tanpa awak berlabuh di wilayah setempat.

Usut punya usut, perahu tersebut tidak lain merupakan milik warga setempat. Teridentifikasi, perahu tersebut milik seorang nelayan bernama Busra Kama. Hingga berita ini diturunkan, Busra belum juga ditemukan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.07 Wita. Saat itu, warga pesisir pantai tersebut beraktivitas seperti biasa. Namun tiba-tiba ada warga yang melihat sebuah perahu sedang berlabuh.

Saat didekati, ternyata perahu tersebut tidak ada orangnya. Yang ada hanya beberapa perlengkapan memancing dan ikan hasil tangkapan.

Setelah diteliti warga sekitar, ternyata perahu tersebut milik nelayan setempat.

Menurut Nila Lasalu, tetangga korban ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, Busra sang nelayan terakhir kali terlihat saat turun melaut pada Rabu (2/6/2021) sekitar pukul 15.45 Wita.

“Semoga beliau bisa segera ditemukan,” kata Nila kepada Hulondalo.id.

nelayan hilang

Ikan segar hasil tangkapan yang ditemukan di perahu tanpa awak.

Nila juga menambahkan, warga setempat pun telah melaporkan kejadian itu kepada aparat. Bahkan, pencarian sudah mulai dilakukan oleh warga sekitar yang dibantu oleh Pol Airud Polda Gorontalo.

Salah seorang anggota Pol Air Polda Gorontalo, Bharaka Nelson Jamaludin Angio ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

“Benar, yang ditemukan tadi hanya perahu korban, ada ikan hasil tangkapan, dengan alat pancing lengkap,” ujar dia.

Saat ini, pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok hari bersama Tim Basarnas Gorontalo.(Prin)