Ada Sinterklas Bagi-bagi Masker saat Operasi Lilin Polres Gorontalo Kota

Ada Sinterklas Bagi-bagi Masker saat Operasi Lilin Polres Gorontalo Kota

24/12/2020 17:49 0 By Alex

sinterklas bagi bagi masker

Suasana Operasi Lilin 2020 di pos pengamanan Polres Gorontalo Kota, Kamis (24/12/2020).

Hulondalo.id – Operasi Lilin 2020 yang digelar Polres Gorontalo Kota kali ini digelar berbeda, Kamis (24/12/2020).

Ya, dalam menyambut Natal 2020, beberapa sinterklas ikut terlibat membagi-bagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Pemandangan tersebut terlihat di sejumlah titik pos Operasi Lilin 2020 di Kota Gorontalo. Di antaranya pos bundaran Patung Saronde, Lapangan Taruna Remaja, Citimall Gorontalo, Terminal Dungingi dan Pelabuhan Penyebrangan.

“Ini harapannya agar masyarakat bisa terus menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro AP melalui Kabag Ops Kompol Lufti Amir di sela-sela Operasi Lilin.

Dikatakan Lufti, pihaknya sengaja melibatkan sinterklas pada Operasi Lilin kali ini dalam rangka menyambut perayaan Natal 2020.

Para sinterklas itu akan membagi-bagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan. Hal itu, kata Lufti, sebagai bentuk kepedulian dan upaya Polri untuk terus mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini kami sengaja menghadirkan sinterklas karena sebentar lagi umat Kristiani akan merayakan Natal. Ini upaya kami agar masyarakat dapat mendisiplinkan diri di tengah pandemi dengan menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” kata Lufti.

Dalam Operasi Lilin ini, jajaran Polres Gorontalo Kota juga akan membatasi warga yang masuk ke wilayah Kota Gorontalo dengan metode buka tutup jalur. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan warga saat libur.

“Itu tergantung kondisi di lapangan dan disesuaikan dengan kebutuhan nantinya seperti apa. Kami juga mempedomani Maklumat Kapolri dan surat edaran Walikota Gorontalo. Semoga masyarakat bisa memahami kondisi ini dengan baik,” tandasnya.(Alex)