Ada Warga Belum Dapat Bantuan, Ridwan Yasin Alihkan Pemanfaatan Dana Hibah Pramuka

Ada Warga Belum Dapat Bantuan, Ridwan Yasin Alihkan Pemanfaatan Dana Hibah Pramuka

27/05/2020 22:14 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyalurkan BLT Dana Desa Masuru. (foto:hms)

Hulondalo.id – Ketua Kwarcab Pramuka Gorontalo Utara Ridwan Yasin, akan mengalihkan pemanfaatan dana hibah diterima organisasi tersebut, untuk kegiatan kemanusiaan. Dia mengakui, masih banyak warga belum menerima bantuan.

“Saya tidak mau bernyanyi di tenda, bapak ibu membutuhkan itu semua, maka kegiatan kepramukaan, kami alihkan untuk kegiatan kemanusiaan,” tuturnya saat menyalurkan BLT Dana Desa di Desa Masuru Kwandang Gorontalo Utara, Rabu (27/5/2020).

“Dalam dasa dharma Pramuka, tercantum menolong sesama manusia, makanya kita akan membantu sesama,” sambungnya.

Ridwan juga mengatakan, BLT yang disalurkannya tersebut, bersumber langsung dari APBDes, untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial lainnya dari pemerintah. Dari sekian bantuan yang disalurkan, masih banyak penerima di desa yang wajib menerima namun belum mendapatkan bantuan.

“Yang belum menerima bantuan itu masih banyak di desa-desa,” ujar Sekda Gorontalo Utara ini.

Ridwan juga meminta Kepala Desa agar, masyarakat yang belum menerima diantara bantuan-bantuan tersebut segera disampaikan kepadanya.

Dalam kesempatan itu juga, Ridwan menyerahkan bantuan masker dari dana hibah Pramuka untuk masyarakat Desa Masuru. (Prin/Adv)