Adhan Dambea Setuju Skema KPDBU RS Ainun

Adhan Dambea Setuju Skema KPDBU RS Ainun

31/10/2019 19:39 0 By Yadin

Adhan Dambea

Hulondalo.id – Kendati belum sikap resmi dari fraksi PAN di DPRD Provinsi Gorontalo, namun dukungan untuk pembangunan RS Ainun Habibie mulai disuarakan. Salah satunya disampaikan anggota DPRD, Adhan Dambea.

Memang, awalnya mantan Wali Kota Gorontalo ini sempat menolak penggunaan skema Kerjasama Pembiayaan Daerah dan Badan Usaha (KPDBU) untuk membiayai pembangunan hingga pengadaan fasilitas di RS Ainun.

Tetapi setelah mendapat penjelasan dari pihak Pemprov, Adhan akhirnya sepakat dengan  penggunaan skema pembiayaan tersebut. Walaupun ada beberapa hal yang menurutnya harus diperhatikan khususnya soal pembiayaan.

Seperti Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 yang diperbaharui dengan Kep Mendagri Nomor 21 Tahun 2017 yang dikenal dengan istilah persyaratan tahun jamak.

Selanjutnya, soal sumber pembiayaan dari PT. Multi Sarana Infrastruktur dengan  menggunakan pola bunga 7 persen pertahun.

Adhan mengaku, secara pribadi dirinya tidak mempermasalahkan jika ada sebagian anggota DPRD menolak atau tidak setuju dengan konsep KPDBU yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Hanya saja, penolakan tersebut harus dibarengi dengan konsep atau pemikiran untuk ditawarkan kepada Pemerintah.

“Meski dari  PAN sendiri belum menentukan sikap, tetapi dari PAN tetap mendukung pendirian rumah sakit di Provinsi Gorontalo,” tegas Adhan. (rinto/adv)