Adhan Menyerang Balik, LSM Sorga Bakal Dipolisikan

12/01/2020 10:38 0 By admin

Mantan Walikota Gorontalo Adhan Dambea saat menunjukkan surat dari inspektorat, Sabtu (11/1/2020).

Hulondalo.id – Alih alih melaporkan Adhan Dambea ke Kejaksaan Tinggi Gorontalo, dengan tudingan merugikan negara akibat tuntutan ganti rugi (TGR), LSM Sorga kini justru terancam dilapor balik.

Dalam pernyataan resminya dihadapan media, Sabtu (12/1/2020), Adhan mengaku sudah menerima surat dari Inspektorat Kota Gorontalo yang berisi pemberitahuan untuk segera membayarkan TGR yang dibebankan ke Adhan waktu masih Walikota.

Anggota Komisi I Deprov Gorontalo itu, tidak menyoal surat dari Inspektorat itu, karena menurutnya yang dilakukan inspektorat sudah prosedural. Yang membuat Adhan gemas adalah, lampiran rincian TGR yang harus dikembalikan jauh lebih kecil dari yang dituduhkan kepada Adhan,.oleh LSM Sorga.

“nah ini baru mekanisme yang benar (Surat inspektorat). Bukan lapor sana lapor sini. Dan saya bersedia membayarnya, biar tidak tambah melebar.,” ungkapnya.

Memang diakui Adhan, jika merujuk ke undang ujdang tentang perbendaharaan negara, pengembalian TGR ada batas waktunya maksimal 8 tahun. Tapi Adhan tidak menyoal itu, menurutnya niatnya untuk melunasi TGR adalah bentuk itikad baik.

Kendati demikian bukan Adhan kalau tidak membalas. Tokoh yang dikenal kontroversial ini pun, mulai menyiapkan kuda kuda. Yang jadi tumbalnya adalah LSM Sorga. Karena dalam beberapa hari kedepan, Adhan akan melapor ke Polres Gorontalo Kota atau Polda Gorontalo, tentang pencemaran nama baik.

“saya sudah punya lampiran besaran TGR yang harus saya bayarkan. Tapi nanti saya akan buka, setelah laporan saya sudah masuk di Polresta atau Polda. yang pasti nilainya jauhh skali dari yang mereka tuduhkan,” imbuhnya lagi. (man)